Kemendagri Bina Pemerintahan Desa Apresiasi Kinerja Pemkab Minsel.

Amurang – upati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany E Paruntu,SE, didampingi Kepala bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Altin Sualang, berkunjung ke Kementrian Dalam Negeri, Dirjen Bina Pemerintah Desa untuk membahas sejumlah program di Kabupaten Minsel, 7/12.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati “Tetty” diterima langsung oleh Dirjen Bina Pemdes DR. Nata Irawan, Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintah Desa Drs Aferi Syamsidar, M.Si serta jajarannya.

Bersama Dirjen Bina Pemdes, Bupati membahas beberapa hal yang akan dilakukan Pemkab Minsel seperti, Pemilihan Kepala Desa Serentak, Pengelolaan Administrasi, Keuangan dan Aset Desa sampai pada Program Dana Kelurahan.

Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa, memberikan apresiasi untuk kabupaten Minahasa selatan, yang dalam penetapan Penjabat Kepala Desa, sudah mengacu pada UU nomor 06 tahun 2014 tentang desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 2014.

Sementara Dirjen Bina Pemdes Memberikan dorongan kepada Bupati untuk melakukan sinkronisasi dan penguatan Kapasitas dan peran pemerintah desa dengan menyingkronkan program SKPD dan Program Pemerintah Desa.

Kunjungan Bupati, ini tentunya sangat bermanfaat untuk Kabupaten Minsel kedepan, mengingat apa yang menjadi program oleh Pemerintah Minsel, direspon baik oleh Dirjen Bina Pemdes, DR. Nata Irawan, Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintah Desa Drs Aferi Syamsidar, M.Si, serta mengapresisi apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Minsel, Ucap warga Minsel Selly Resitj. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.