Jokowi Pilih Lomban Wakili Jawab Pertanyaan Wartawan.

Walikota Bitung MJL Saat Menjawab Pertanyaan Wartawan Mewakili Presiden Jokowi.

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximilian  Jonas  Lomban secara tak terduga mendapat mandat dan kepercayaan dari Presiden Joko Widodo ((Jokowi) pada acara pengresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), seusai penandatanganan  prasasti, Senin 1 April 2019.

Kepercayaan itu diberikan Jokowi kepada Lomban untuk menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers saat itu. Lomban yang saat itu mendampingi Presiden Jokowi bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, tidak menduga akan mendapat kepercayaan itu.

Jokowi memilih Lomban untuk mewakilinya menjawab pertanyaan dari sejumlah wartawan. Jokowi yang saat itu memegang Mike menyerahkan kepada Lomban dan meminta untuk menjawab pertanyaan wartawan terkait KEK Bitung.

Meski mendapat tugas mendadak dari Presiden, Lomban menunjukan kelasnya sebagai seorang pemimpin, sebagai Walikota. Ini dibuktikan dengan secara lugas dan jelas menjawab pertanyaan wartawan di hadapan Presiden dan membuat kagum para wartawan para pejabat yang hadir.

Kejadian seperti ini jarang terjadi dalam setiap acara yang dihadiri Presiden Jokowi, bahkan terbilang hal yang langka. Tak heran jika menjadi buah pembicaraan para jurnalis yang meliput acara tersebut.

“Saya tak menduga  kalau Pak Presiden Jokowi akan memberikan Kepercayaan untuk menjawab pertanyaan wartawan, sungguh itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya karena mendapat kehormatan yang diberikan langsung oleh Presiden, karena kesempatan langka ini tidak semua bisa didapat oleh setiap orang”, ujar Lomban saat dimintai tanggapan atas kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi terhadap dirinya.

kepercayaan tersebut karena memang ketika ada pertanyaan dari Wartawan soal KEK Bitung, Presiden memberikan kepercayaam kepada saya untuk menjawabnya,” ungkap Walikota.

Selanjutnya Walikota mengatakan sangat berbangga dan berterima kasih kepada Presiden karena tidak semua orang memiliki kesempatan seperti itu.

“Karena untuk menjawab hal yang sangat strategis dalam skala nasional adalah sesuatu yang sangat penting, dan kepercayaan yang diberikan Presiden kepada saya sebagai Wali Kota Bitung sungguh sesuatu yang sangat membagakan”, pungkas Lomban.(wilson)

author

Author: