Persiapan TMMD, Kodim 1310 Rakor Dengan Pemkot Bitung

Bitung- Rapat koordinasi dalam rangka penyelenggaraan TMMD Ke-105 TA. 2019 Kodim 1310 / Bitung digelar di Ruang Data Makodim 1310 / Bitung Jl. Babe Palar Kelurajan Madidir Unet Kecamatan Madidir Kota Bitung, (14/5/2019).

Rapat Koordinasi ini dipimpin Dandim 1310 / Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat didampingi Sekertaris Kota Bitung Audi Pangemanan  bersama Asisten II Setda Kota Bitung, Jefri Wowiling.

Dalam arahannya, Dandim 1310 / Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat merinci rencana kegiatan pelaksanaan TMMD Ke-105 Kodim 1310 / Bitung yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dan rakyat serta  masyarakat  untuk kebutuhan pembangunan di daerah,” kata Dandim.

Selain itu, Dandim juga menjelaskan kegiatan ini akan menitikberatkan pada target non fisik seperti Bakti Sosial, Penyuluhan, Pasar Murah, Pemutaran Film dan lain-lain.

“Khusus untuk kegiatan pasar murah, harga-harga kebutuhan pokok harus terjangkau oleh masyarakat dan dipastikan benar-benar murah,” jelas Dandim.

Dandim menambahkan, selama kegiatan TMMD berlangsung, akan dilaksanakan berbagai kegiatan termasuk lomba Tarian Maengket serta lomba olahraga antar K
kelurahan.

“Komitmen kita dalam melaksanakan kegiatan TMMD harus maksimal. Agar lahan yang akan dibuat lokasi TMMD sudah tidak perlu ada masalah dengan pemilik lahan,” tegas Dandim.

Hadir dalam rakor, Pasiter Kodim 1310 / Btg Kapten Inf Sunaryo, Danramil 1310-01 / Btg, Lettu Inf Jullen Tonny Kasiaheng, Kadis PU Ruddy Teno, ST, Kadis Parawisata Pinkan Kapoh, Kadis Kesehatan dr Franky Soriton, Camat Ranowulu Diana Sambiran, Perwakilan Dinas Pendidikan, Perwakilan Kadis Perindag, Perwakilan Badan Kependudukan dan KB, Perwakilan DLH, Kabid Binamarga, Lurah Duasudara Lucky Runtuwene, Lurah Apela 1 dan Apela 2.(estefanus)

author

Author: