Bupati Paruntu Himbau Jaga Kesehatan dan Tunda Perjalanan Ke Luar Negeri Untuk Hindari Virus Covid-19

AMURANG – Menyebarnya Virus Corona di berbagai Negara termasuk Indonesia, menjadi perhatian pemerintah Provinsi hingga di pelosok daerah termasuk Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Untuk Mempertimbangkan wabah COVID- 19 (Corona Virus) yang semakin merebak dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu  menghimbau masyarakat Minsel serta para pejabat dilingkungan Pemerintahan Pemkab Minsel untuk menghindari perjalanan ke luar negeri

Hal ini dikatakan Bupati, jikalu ada keperluan kiranya dapat ditunda untuk menghindari, terutama pada negara-negara yang terdapat COVID-19, ujarnya

Diingatkanpula Bupati, Apabila masyarakat Minsel mengalami gejala demam, batuk, pilek dan sesak nafas, mohon untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

Menjaga perilaku hidup sehat dengan lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun, mengonsumsi makanan sehat, dan menggunakan masker apabila berpergian, ucapnya.

Secara aktif melakukan upaya dalam mewaspadai influenza (termasuk COVID-19) di daerah masing-masing dengan, tidak menyebarkan informasi yang tidak benar dan yang dapat menyebabkan kepanikan, menyediakan fasilitas mencuci (sabun/hand rub berbasis alkohol) pada tempat-tempat strategis, himbau Bupati “Tetty” yang sangat peduli kesehatan masyarakat Minsel yang di cintainya.  (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.