JGE – VB Lakukan Pendaftaran Bapaslon Kota Tomohon Dengan Menerapkan Protap Covid-19

TOMOHON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon membyka pendaftaran Bakal Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Tomohon 2020 dilaksanakan sejak tanggal 4 hingga 6 September 2020,bertempat di Aula gedung KPU Kota Tomohon, Jumat (4/9/20).

Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jilly Gabriela Eman (JGE) dan Virgie Baker (VB) merupakan pasangan calon yang di usung oleh partai Golongan Karya (Golkar)dan partai gabungan, merupakan kandidat bapaslon yang pertama melakukan pendaftaran di KPU kota Tomohon.

Dalam pendaftaran ini, bapaslon JGE-VB telah melengkapi berkas sebagai syarat dalam pendaftaran bapaslon pilkada Kota Tomohon 2020 yaitu :

– Formulir dukungan B KWK dari partai pendukung.

– SK dari DPP pusat B 1 KWK.

– SK kepengurusan  partai politik yang ada legalisir basah dari pengurus partai politik.

Pendaftaran ini pihak KPU menerapkan protap Covid- 19. Komisioner KPU Tomohon Robert Goliot mengatakan proses pendaftaran bapaslon harus menerapkan protap  kesehatan.

” Bapaslon walikota dan Wakil Walikota harus menyetahkan hasil swab ke KPU sebelum melakukan pendaftaran untuk mencegah penyebaran covid – 19 agar tidak tercipta cluster baru”, terang Golioth.

Maka sebelum menyerahkna berkas perndaftaran terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan.

Diketahuai dengan dilengkapinya berkas perdaftaran  dan telah melewati proses verifikasi dari KPU maka pendaftaran  bapaslon usungan Partai Golkar beserta partai pendukungnya telah di terima oleh KPU Kota Tomohon. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.