Usai Diresmikan Bupati “FDW” dan Wakil Bupati “PYR” Minsel Miliki Destinasi Wisata Baru

Amurang – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Mitra), Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang, meresmikan sekaligus lakukan penandatangana prasasti sebagai Wisata Desa Wawontulap Beach Resort (WBR) di Kecamatan Tatapaan, Sabtu (27/03-2022).

Destinasi Wisata Desa Wawontulap Resort ini, menjadi salah satu icon di Kabupaten Minsel, yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah sebagai wujud Visi Kabupaten Minsel yang maju dan berkepribadian.
Untuk mewujudkan ini, maka tidak lepas peran serta dari masyarakat akan kesadaran dalam mengelola Wisata Pantai ini sebagai Destinasi Baru yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.
Disela-sela peresmian, diramaikan dengan kegiatan Lomba Memancing dan Lomba Dayung, dimana kegiatan ini disiapkan oleh Panitia yang diketuai oleh Bapak Eldo Wongkar, dengan semangat dalam menangani program kegiatan ini sehingga menghasilkan penghargaan antusiasme atas partisipasi dari peserta dalam mengikuti Lomba ini.
Bupati FDW dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada segenap panitia pelaksana yang memprakarsai dan memfasilitasi kegiatan ini, serta seluruh peserta yang akan berpartisipasi.
” Saya percaya, ini merupakan wujud Komitmen, motivasi dan dedikasi yang tinggi dalam rangka memajukan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Minsel, dan memacu prestasi dibidang olahraga dayung serta adanya penyaluran hobi dalam memancing dan teristimewa untuk menyalurkan bakat yang dimiliki, ucap Bupati Wongkar.
Bupati juga mengucapkan Selamat dan Sukses kepada semua tim yang akan bertanding, kiranya dapat mengukir prestasi dengan terus bersemangat dan meningkatkan kapasitas diri, niscaya keberhasilan akan menjadi milik kita. saya sangat yakin Minahasa Selatan akan memiliki generasi muda yang berbakat serta memiliki semangat juang dan daya saing yang tinggi.
Harapan kami, dengan adanya Wawontulap Beach Resort, sebagai salah satu destinasi wisata baru yang ada di Minahasa Selatan, bahkan masyarakat mampu untuk menggerakkan roda perekonomian dan pariwisata. Dimana ada beberapa unsur yang dapat menggerakan pariwisata yaitu keamanan, kebersihan, ketertiban, kenyamanan, keindahan dan keramah tamahan.
“Tempat wisata ini haruslah kita jaga dengan baik agar menjadi tujuan para pengunjung, baik domestik dan diharapkan dalam skala Internasional” harapnya.
Pada kesempatan ini juga, sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan terkait yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini, dimana situasi Pandemi Covid-19 telah memberi pukulan yang cukup berat sehingga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan sektor pariwisata tidak berjalan optimal.
“Dengan adanya destinasi baru ini, saya mengajak kita semua untuk beradaptasi cepat dengan keadaan, situasi pendemo ini harus dihadapi dengan kerja keras dan pantang menyerah, kita harus terus belajar, kreatif dan inovatif untuk mengubah tantangan menjadi peluang” harap Bupati FDW.
Kegiatan berlangsung aman terkendali, dan Pemerintah juga menghimbau serta mengajak semua untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi dosis lengkap bagi orang dewasa, anak usia 6 sampai 11 Tahun juga bagi lansia dan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan termasuk dalam pelaksanaan acara saat ini.
Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP-PKK Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar -Sumual, Anggota DPRD Kab. Minsel Magritje Lolowang, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Bapak. Suhri N.N. Sinaga, S.E, M.M, Kepala Taman Nasional Bunaken di wakili oleh Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah Dua Hendrik Rundengan, Ketua Umum Panitia Bpk. Eldo Wongkar, Komunitas Toyota Land Cruiser Bpk. Benny Bela, Camat Tatapaan Ibu Mersita Paula Rumokoy, SIP, Pejabat Hukum Tua Desa Wawontulap Bapak Bill Abraham Werung selaku Ketua Harian Panita Pelaksana Peresmian Destinasi Wisata WBR, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat.  (S/J)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.