Peringati “Hari Kesehatan Nasional” PATELKI Sulut Gelar Rikes Secara Gratis.

Minahasa – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia Sulut Steldy Lantaka Runtuwene Amd.Ak. SSi, bersama stafnya mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat di kecamatan Kawangkoan, Jumat (11/11-2022)

Kegiatan yang bertempat di halaman kantor camat Kawangkoan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) besok (12/11), berjalan lancar dan terkendali.

Ketua Dewan PATELKI SULUT, Steldy Runtuwene menjelaskan pada media ini, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2022.

Dan untuk kegiatan tersebut kabupaten Minahasa tepatnya kecamatan Kawangkoan adalah kegiatan awal di tahun ini yang merupakan agenda kegiatan dari PATELKI DPC Minahasa. Dan selaku pimpinan DPD PATELKI Sulut kami turut hadir dalam membuka kegiatan ini.

Lebih lanjut Runtuwene memberi keterangan bahwa sulut sudah ada 13 cabang PATELKI di kabupaten kota.
Kegiatan ini adalah instruksi dari pimpinan pusat. Adapun kegiatan yg di lakukan antara lain; pengabdian masyarakat berupa bakti sosial, kegiatan ilmiah, update teknologi,
Pemeriksaan golongan darah, kolestrol, kadar gula, darah, dan asam urat.
Untuk kecamatan Kawangkoan.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hari hingga sore hari pukul 13 : 00, yang mendaftar kurang lebih 50an yang targetnya ada 150 orang.

Lebih lanjut Runtuwene menjelaskan
Setelah pemeriksaan hasil lansung di berikan pada pasien dan akan di jelaskan serta memberi saran untuk selanjutnya di lakukan oleh pasien. Adapun kegiatan ini dilakukan secara gratis.

Dan Tanggal 12 kami akan melanjutkan kegiatan yang serupa di kota kotamobagu dalam bentuk bersih bersih lingkungan dan perlombaan volly ball,
Selanjutnya Tanggal 16 November dari DPW melakukan kegiatan di kota manado, Dengan kegiatan pengentasan stunting. sosialisasi di puskesmas dari sisi psikologis dan medis. Juga diadakan pemeriksaan golongan darah dan pembagian makanan bergizi.

Harapan kami dengan kegiatan – kegiatan yang di gelar oleh PATELKI masyarakat bisa terbantukan dan memahami betapa pentingnya dalam melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, ujarnya.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.