Pj.Bupati Minahasa. Jemmy Kumendong Hadiri HUT Ke 96. GKII Sulut di Langowan

Minahasa – Gereja Kemah Injili Indonesia (GKiI) menggelar Ibadah syukur dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-96 tahun yang dilaksanakan di GKII Anthiokia, desa Amongena Kecamatan Langowan Timur, Sabtu (24/02-2024).

Ibadah syukur yang di pimpin oleh Pdt. Danni F. Walintukan. M.Th. dihadiri Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani serta para pelayan dan jemaat GKII. Dalam khotbanya Pdt. Danni mengambil ayat firman Tuhan yang terdapat pada Injil Matius 5:13-15

“Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu”

Dari firman Tuhan di atas Pdt. Danni menjelaskan , bahwa kehidupan kekristenan haruslah berdampak dan berguna bagi banyak orang, dan hidup kekristenan haruslah menjadi terang di tengah kehidupan, pertama dalam keluarga, kepada saudara- saudara serta kepada semua orang. Tentang terang, ia pun mengatakan bahwa, terang itu sudah pasti menerangi apa yang gelap, dan terang itu pasti dapat di lihat oleh semua orang. Tutur Pdt.Danni.

Drs. Robby.Longkutoy. salah satu motor dalam acara HUT GKII ke 96, selaku wakil ketua, menyampaikan pesan pesan imannya pada wartawan suarasulutnews.co.id, yang berkaitan erat dengan penyampaian firman Tuhan Pdt.Danni. yang mengacu dari firman Tuhan terdapat pada
1 Tesalonika 5:5.

“karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan”

Lebih lanjut Longkutoy yang juga sebagai penasehat Jemaat GKII Antiokhia Amongena Langowan, mengatakan bahwa hidup sebagai pengikut Kristus, haruslah sungguh-sungguh memprioritaskan perintah -perintah Tuhan di dalam hati. Karena dari situlah terpancar kehidupan, baik secara pribadi, keluarga dan semua orang. Bukankah ada tertulis bahwa kita harus menjaga hati dalam segala kewaspadaan,

Jadi dari hati, kita dapat melaksanakan segala tugas dan tanggung jawab kita, apapun itu, dan dimana pun kita berada, atau di setiap domain kita. Kita harus menjadi Contoh yang baik bagi semua orang. Tutur anggota dewan Kabupaten Minahasa ini.

Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong dalam sambutannya menyampaikan bahwa; HUT 96 pada GKII, bukanlah usia yang pendek. Sudah tentu eksistensi dari GKII selama 96 tahun, ada begitu banyak sumbangsih yang di berikan kepada, jemaat, masyarakat, bahkan pada pemerintah. Karena peran dari gereja sangatlah penting dalam membimbing mental kerohanian jemaat yang adalah bagian dari masyarakat. Untuk itu, bupati Jemmy memberi apresiasi yang besar bagi GKII.

Turut hadir dalam acara HUT, Kadis Pendidikan Tommy Wuwungan, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir. Lendy Aruperes. dan kadis Penda Jeffry Tangkulung, anggota dewan Debora Sumolang Serta forkompinca Langowan Timur dan para undangan lainnya.

( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.