Memenuhi Undangan Wapres Pemkab Mitra Terima Penghargaan Paritrana Award 2024

Mitra – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Sorongan didampingi Kadis Naker Jeini Pandelaki dan Kabid Altin Sualang, Menghadiri Undangan dari Wakil Presiden Republik Indonesia Untuk Menerima Paritrana Awards Tahun 2024, Dengan Kategori Kabupaten/Kota Terbaik Coverage Zona Sulawesi.

Penghargaan Ini Deserahkan Langsung Oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Menteri Ketenagakerjaan RI, dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, di Ballroom Plaza BP Jamsostek, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (12/09-2024).

Pemerintah berkomitmen kuat mewujudkan Indonesia Emas 2045, dengan salah satu pilar pembangunannya difokuskan pada pembangunan manusia melalui reformasi ketenagakerjaan.

Untuk itu, cakupan kepesertaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terus ditingkatkan, dengan harapan sebanyak 99,5 persen pekerja di Indonesia sudah terlindungi pada 2045.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat menghadiri Penganugerahan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau Paritrana Award 2024,

“Program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan wujud nyata hadirnya negara dalam memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi pekerja dan keluarganya,” ujar Wapres.

Dengan diterimanya penghargaan, Bupati Ronald Sorongan mengutarakan, Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Minahasa Tenggara menjadi salah satu fokus dalam penanggulangan kemiskinan

“Terwujudnya universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan kami berharap mampu memberikan perlindungan dan manfaat optimal bagi pekerja di kabupaten Mitra” ujar Bupati Sorongan.

Ditambahkan kepala Dinas tenaga kerja Jeini Pandelaki, jaminan sosial ketenagakerjaan juga penting diberikan kepada pekerja rentan seperti petani, nelayan, pedagang kaki lima untuk menghadapi kondisi finansial darurat.

Untuk itu pemerintah daerah sampai tingkat desa kelurahan sangat penting untuk memastikan setiap pekerja menjadi peserta aktif BPJS ketenagakerjaan melalui optimalisasi program jamsostek dan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Mitra, ungkap kadis Naker Jeini Pandelaki.

(J. Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.