BP4K Sangihe Cari Petani Beprestasi

Tahuna-Untuk memberikan motivasi kepada para petani, Pemkab Sangihe akan memberikan penghargaan kepada kelompok tani berprestasi, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) berprestasi, kelembagaan ekonomi petani yang berprestasi dan Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan (BP3K) yang berprestasi.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Ir H Salindeho melalui Kabid Pengembangan Kelembagaan dan SDM BP4K Idrus Mantali.

‘’Penilaian Kelompok tani berprestasi Gapoktan berprestasi,  kelembagaan ekonomi petani yang berprestasi akan diseleksi dari tingkat kecamatan, kemudian diseleksi di tingkat kabupaten untuk dicari perwakilan kabupaten di tingkat Provinsi Sulut,”ungkapnya.

Dikatakan juga, menindaklanjuti hal tersebut,  tim dari BP4K Provinsi Sulut akan datang di Kabupaten Kepulauan Sangihe selama tiga hari, dan kedatangan tim juga untuk menilai keberadaan BP4K setempat.

‘’Selain menilai kelompok tani berprestasi mereka juga menilai BP3K yang beprestasi,”kata  Mantali sembari menambahkan kegiatan  ini pada prinsipnya memberikan motivasi kepada para petani agar mereka lebih bersemangat dan esksis terus bertani dalam memenuhi stok kebutuhan horticultural di Sangihe dan untuk peningkatan kesejahteraan petani itu sendiri.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.