GSVL Pemimpin Elegan Sangat Dicintai Warga Manado

 

Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut  dan Ketua Aliansi Aktivis Anti Korupsi Indonesia (A3KI) Maykel Tielung,SE.SH

Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut dan Ketua Aliansi Aktivis Anti Korupsi Indonesia (A3KI) Maykel Tielung,SE.SH

Manado- Bukti kepemimpinan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut terus di apresiasi sejumlah kalangan. Selain datang dari masyarakat, hal ini juga datang dari sejumlah Aktivis anti korupsi yang tergabung di berbagai lembaga dan LSM.

Antara lain Ketua Umum Aliansi Aktivis Anti Korupsi Indonesia (A3KI) Maykel Tielung,SE.SH Ketua DPD Dewan Rakyat Antik Korupsi (DERAK) Sulut Meiky Rumagit, Ketua DPD Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Sulut Jeffry Sorongan dan Ketua Forpakanti Sulut Pierson Rambing. Menurut mereka keberhasilan Lumentut memimpin Kota Manado berhasil menyentuh hingga masyarakat bawah.

“Banyak hal yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Manado dan sudah terealisasi, bahkan ini sangat menyentuh masyarakat hingga ekonomi menengah kebawah. Ini wujud nyata dari peran tokoh pembaharu dan pemersatu Vicky Lumentut. Masyarakat telah merasakan secara langsung. Baik program fisik, non fisik hingga pelayanan masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan. Ada delapan program inti yang sudah jalan. Ini bukan sekedar janji kampanye waktu beliau mencalonkan diri sebagai Walikota waktu lalu. Bahkan ada program Manado Cerdas yang sementara berproses,” ujar Maykel Tielung yang juga seorang Advokat.

Senada disampaikan Meiky Rumagit Ketua DERAK Sulut. “Bukti konkritnya jelas. Biarlah masyarakat yang menilai. Beliau adalah sosok yang rendah hati dan bertanggung jawab, walaupun banyak tudingan miring akhir-akhir ini yang menyasar terhadap kepemimpinannya kami rasa itu bagian dari dinamika seorang pemimpin. Semua orang pun bahkan demikian. Tak ada yang mulus. Tapi kami salut, Lumentut juga berhasil meningkatkan ekonomi Kerakyatan,” Pungkas Allon sapaan akrabnya.

Terpisah Pierson Rambing ketua Forpakanti mengatakan. Keberhasilan Lumentut memimpin Manado bisa dilihat dari berbagai lini. “Masyarakat yang jujur pasti tahu Vicky Lumentut berhasil memimpin Manado, ini patut diapresiasikan. Kami rasa beliau figur yang pas melanjutkan kepemimpinan untuk lima tahun kedepan nanti,” ujar Rambing.

Disamping itu, Ketua DPD PAMI Sulut Jeffry Sorongan mengatakan. Lumentut menjadi simbol pemersatu bagi kerukunan di kota Manado. “Beliau Figur Pemersatu. Karakter khas beliau memimpin kota Manado sangat disukai masyarakat. Wajar masyarakat banyak yang mendukung kepemimpinannya. Dan terkait bukti pengelolaan keuangan. Dibawah kepemimpinannya, Pemkot berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK,” pungkasnya.

Sementara Kota Manado akan mengikuti momentum Pemilukada Serentak pada sembilan Desember mendatang. Dan Lumentut dipastikan akan menjadi incumbent yang akan maju dalam pesta demokrasi tersebut. Secara politik GSVL sebutan untuk beliau masih mempunyai peluang besar merebut kembali DB 1 A karena mayoritas warga Manado masih antusias menghendaki kepemimpinan beliau. (Red)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.