Hangau Optimis Sangihe Raih Adipura

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sangihe, Drs. C.H. Hangau

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sangihe, Drs. C.H. Hangau

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Kondisi Kota Tahuna yang dari hari ke hari semakin indah dan bersih menambah keyakinan kalau Adipura bakal kembali diraih Ibukota Kabupaten Sangihe tersebut.

Bahkan rasa optimis Tahuna bakal kembali meraihnya tak ditepis Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sangihe, Drs. C.H. Hangau.

”Meski masih menunggu hasil verifikasi nasioal, kami tetap optimis Kota Tahuna bakal meriah kembali Adipura,”ungkapnya.

Rasa optimis terhadap Adipura kata Hangau bukan tak ada dasar alasan, sebab pada penilaian tahap pertama tahun 2014, Kota Tahuna mampu memperoleh nilai tertinggi se-Sulawesi-Maluku, yakni 75,34 poin

.”Jadi bukan mau mendahului hasil verifikasi, dasar nilai tahap satu ditambah pengakuan para petugas sampah kalau Tahuna lebih bersih justru menambah keyakinan kami, namun kami juga harus tetap menanti hasil akhir, termasuk kemungkian ada verifikasi pemantauan, sebab Adipura sempat terlepas dari Tahuna namun pada penilaian berikutnya justru nilainya yang paling tinggi,”kata Hangau.

Terlepas dari Adipura telah menjadi target Pemkab Sangihe, Hangau juga mengajak warga setempat untuk tetap menjaga kebersihan serta keasrian kota, termasuk membudayakan pola hidup bersih dilingkungannya masing-masing.(fb)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.