Koleksi 200 Jabatan Lowong

SekdaSangihe Josephus Kakondo BAE

SekdaSangihe Josephus Kakondo BAE

Kakondo: Sistim Baperjakat Akan Dirubah

Tahuna-Informasi yang selama ini disebar kalau di Pemkab Sangihe sudah tidak ada lagi jabatan yang lowong, baik untuk jabatan eselon I, II maupun III, ternyata bohong belaka. Buktinya, saat ini ada sekitar 200 jabatan yang lowong dan perlu segera terisi.

Ini dibenarkan Plt Sekda Sangihe, Josephus Kakondo BAE kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Lalu dimana saja jabatan yang masih lowong itu berada ?, umumnya tersebar di unit pelayanan wilayah, termasuk disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

”Memang benar saat ini ada 200 jabatan yang lowong dilingkup Pemkab Sangihe dan ini akan diisi secara perlahan”ungkapnya.

Tidak hanya menyentil soal jabatan lowong, pria yang menjabat rangkap Kepala Bapeda Sangihe itu juga menegaskan, untuk sistim Badan Pertimbangan Jabatan dan  Kepangkatan (Baperjakat) juga perlu dirubah agar dalam menentukan para pejabat yang akan ditempatkan nanti benar-benar terseleksi dengan baik.

”Perlu data komprehensif dalam sistim Peperjakat kedepan, termasuk diperlukan data latar belakang calon pejabat hingga kita tak akan mengira-ngira siapa pejabat yang tepat menduduki suatu jabatan,”terangnya.

Meski masih ada 200 jabatan lowong, kata Kakondo bukan berarti hal yang terkait dengan reorganisasi mampun pemangkasan lembaga yang gemuk langsung diabaikan, karena terbukti saat ini ia telah meminta pihak Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) segera memasukkan database pejabat, termasuk para pejabat yang telah diatas lima tahun masih menempati posisinya saat ini.

”Saya juga sudah meminta database pejabat di BKDD, dan ini adalah bagian dari perubahan sistim Baperjakat, karena disamping ada jabatan lowong, kita juga harus lihat jika ada lembaga yang gemuk yang perlu ditata, termasuk adanya kejenuhan pejabat yang sudah diatas 5 tahun menempati posisinya,”ujar Kakondo.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.