Pemda Boltim ‘Pacu’ Pembangunan Infrastruktur Selesai Tahun ini

Boltim, suarasulutnews.co.id  – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) memastikan, Tahun ini akan menyelesaiakan pembangunan infrastruktur serta jalan yang ada di Ibu Kota Tutuyan.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas PU, Minderd Mawu saat ditemui diruang kerjanya bahwa, tahun ini pihaknya akan memprioritaskan program kegiatan terhadap pembangunan infrastuktur jalan di ibukota,”Tahun ini semua jalan desa sudah selesai, dan saat ini kita fokus pada pembangunan infrastruktur di Ibu Kota” ungkapnya

Dijelaskannya, untuk anggaran pembangunan jalan Ibu Kota Kecamatan yang melintasi dua desa yakni Tutuyan II dan Tutuyan III dengan volume 2 Kilometer membutuhkan anggaran sebesar Rp. 3,2 miliar,”selain jalan IKK itu, juga ada pembangunan drainase sekunder dan pembangunan lanjutan drainase primer di Tutuyan dengan volume masing – masing sepanjang 1,2 kilometer dan 2,2 kilometer yang memakan anggaran sekitar Rp 900 juta,” jelasnya

Selain itu, dirinya mengungkapkan bahwa, Pemda juga akan membangun jalan jalur dua tepat didepan kantor Bupati dengan lebar jalan 14 meter dan panjang 1,200 kilometer yang memakan dana sekitar Rp 5,4 miliar.

Sementara, untuk jalan desa Togid yang menuju ke arah pantai, menurut perencanaan, selain akan di lakukan pembangunannya, jalan tersebut juga akan diaspal,”Jalan itu akan diaspal. Lebarnya 6 meter dengan volume 1,7 kilometer dan memakan anggaran sebesar Rp. 5,6 miliar,” terang Mawu sembari menambahkan pembangunan akan didilanjutkan dengan penyediaan air bersih yang langsung disambung ke rumah – rumah warga. (Dhyrta)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.