Ramadhan, Berkah Bagi Para Pedagang Kue di Boltim

Boltim- Memasuki sepekan umat Muslim menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan, nampaknya menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang kue yang berjejeran dipinggiran jalan tak terkecuali di Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan sekitarnya.

Hal ini telah menjadi kebiasaan para pedagang kue, dimana sejak awal Ramadhan mulai menjajakan berbagai jenis makanan untuk berbuka puasa.

Yanti salah satu pedagang kue warga Tombolikat Selatan mengatakan, bulan ramadhan membawa berkah bagi pedagang kue musiman. Dia mengaku kue dagangannya laris manis dan padat dikunjungi para pemburu kue untuk berbuka puasa.

Tak seperti hari biasa. Ia pun mengaku saat berjualan di hari biasa, kue dagangannya tidak selaris saat berdagang di Bulan puasa,”Mulai berjualan dari jam dua siang hingga menjelang magrib. Alhamdulillah hasilnya dapat dirasakan, dan lebih meningkat tidak seperti hari biasanya,” ungkap Yanti.

Dirinya pun menambahkan, memasuki enam hari berjualan, ia mampu meraup keuntungan hingga Rp.100 – 200 ribu setiap harinya. Padahal sebelum bulan Ramadhan katanya, ia hanya bisa mendapatkan keuntungan Rp30 ribu sampai Rp50 ribu.

“Bulan Ramadhan membawa berkah bagi kami para pedagang kue. Semoga keuntungannya bisa untuk merayakan lebaran bersama keluarga,” tambahnya. (Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.