Sambut Ramadhan,Pemkab Sangihe Tambah Kuota Minyak Tanah

Kepala Bagian Ekonomi Setda Sangihe, Drs Jhoni Damalang

Kepala Bagian Ekonomi Setda Sangihe, Drs Jhoni Damalang

Tahuna-Menyambut pelaksanaan bulan suci Ramadhan di Kabupaten Sangihe,  pemkab setempat akan melakukan penambahan kuota Minyak Tanah (MT).

Penambahan kuota MT dimaksud seperti ditegaskan Kepala Bagian Ekonomi Setda Sangihe, Drs Jhoni Damalang kepada sejumlah wartawan, Senin (15/06) kemarin, terkait dengan upaya pemerintah yang hendak membantu warga agar tak kesulitan mendapatkan stok MT saat ini menjalani ibadah Puasa hingga Lebaran nanti.

”Penambahan kuota ini untuk membantu kelancaran kebutuhan warga yang akan membutuhkan MT disaat menyambut Ramadhan dan Lebaran nanti dan saat ini kami sudah mengusulkannya ke Pertamina sebanyak 75 kilo liter atau 375 drum,”kata Damalag.

Lanjut dikatakannya, pemkab dalam menyambut bulan puasa dan Idul Fitri nanti, juga akan menggelar kegiatan Pasar murah yang akan bekerja sama dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dan instansi lainnya, termasuk pengusaha sebagai penyedia sembilan bahan pokok (Sembako).

“Dalam waktu dekat juga pemkab jgua akan melakukan kegiatan operasi pasar atau pasar murah yang akan menjual kebutuhan masyarakat, dan kegiatan ini akan bekerja sama dengan sejumlah pihak antara lain, Dinas PerindagKop, Bagian Ekonomi, Perum Dolog sub Drive Tahuna, Dinas Perhubungan, Pertamina serta Satpol PP serta pengusaha,”ujar Damalang.(fb)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.