Suasana Ramadhan,Penjual Takjil Padati Jalan Tidore

Ramadhan, Berkah Bagi Para Pedagang Kue

Ramadhan, Berkah Bagi Para Pedagang Kue

Tahuna,Suarasulutnews.co.id- Suasana Ramadhan sepertinya turut membawa berkah bagi sejumlah warga Kelurahan Tidore, khususnya mereka yang biasa berjualan kue dan makanan siap saji.

Betapa tidak, selama bulan puasa di kelurahan berpenduduk mayoritas Muslim itu ramai dipadati pengunjung untuk membeli Takjil atau kue serta cemilan khusus buka puasa.

“Kami sengaja ke sini mencari menu buka puasa selain pilihanya banyak disini juga dapat ditemukan makanan atau kue yang hanya dibuat dibulan puasa,”ujar Darmawati Hasan salah satu pengunjung.

Kondisi padatnya pengunjung tidak hanya merubah suasana menjadi lebih ramai, tapi turut menimbulkan kemacetan meski hanya beberapa saat, karena dijelang buka puyasa para jamaah Muslim juga kerab memanfaatkan waktu diluar rumah untuk kegiatan ngabuburit menunggu waktu berbuka.

“Biasanya mulai ramai menjelang sholat Ashar atau selesai sholat Asar, itu pengunjung mulai ramai,”ujar Hadijah Machmud salah satu penjual Takjil.

Sedikit berbeda di hari tahun-tahun sebelumnya, kali ini bukan hanya penjual takji, yang mangkal dipinggir jalan, pengrajin serta penjual batu akik pun ikut ambil bagian. Turut terpantau, takjil tidak hanya diburu oleh umat Muslim yang menjalankan ibdah puasa, warga non Muslim lainnya diseputaran Kota Tahuna dan sekitarnya juga ikut membeli takjil.

“Justru suasana bulan puasa seperti ini sudah kami tunggu-tunggu, karena kami selalu datang ke Tidore untuk membeli kue sebagai hidangan snac sore,”kata Juliana, warga Kelurahan Tona.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.