ABP, Hen Supit dan HKL Berebut Dukungan Gerindra

Bitung,Suarasulutnews.co.id– Rebutan untuk mendapatkan dukungan atau rekomendasi Partai Gerindra pada pencalonan Walikota Bitung semakin memanas.

Tiga kandidat masing-masing Ariyanti Baramuli Putri, Anthonius ‘Hen’ Supit (HS) dan  Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) dikabarkan sedang bersaing untuk mendapat restu atau dukungamn dari Partai Gerindra.

Ketiga kandidat ini disebut-sebut  memiliki peluang yang sama untuk mendapat restu  dari Prabowo Subiyanto.

Bahkan ketiga kandidat ini akabarnya telah saling klaim telah mendapat restu dan tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Gerindra.

Bahkan informasi yang berhasil dihimpun, ABP yang dikenal sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Sulut  saat sedang intens melakukan pertemuan dengan para petinggi di DPP Gerindra bahkan Tim Penjaringan. ABP sendiri tidak menampik jika dirinya telah siap maju di Pilkada Bitung, meski diakuinya secara formal dirinya belum mendapat rekomendasi. “Hampir positif, saat ini saya sedang rapat di Jakarta,” terang ABP saat dihubungi melalui ponselnya.

Di lain pihak, Anthonius Supit (HS) yang saat ini juga masih berpeluang diusung Partai Nasdem mengingat dirinya sebagai Sekretaris Partai Nasdem Bitung dan Anggota DPRD Bitung (Ketua Komisi B), ternyata juga memiliki kans kuat didukung oleh Partai Gerindra.

HKL juga dikabarkan tengah melakukan lobi-lobi politik dengan Gerindra, mengingat hanya ada dua pesaing yang akan berusaha digesernnya yakni ABP dan HS.

“Ada tiga kendidat Walikota dari Partai Gerindra yang diajukan yakni ABP, Hen Supit dan HKL, sampai saat ini memang belum postif siapa yang akan direkom, tetapi saat ini ketiga nama itu sedang digodok  di Jakarta,” papar Ketua DPC Partai Gerindra Bitung, Drs Lexi Maramis yang juga kandidat Wakil Walikota Bitung.

Sementara di deretan kandidat Wakil Walikota selain Lexi Maramis sendiri, ada juga Rudolf ‘Olo’ Wantah yang kini anggota DPRD Bitung, Dameria Hutagaol, mantan Ketua Dewan, Santi G Luntungan (SGL), dan Yondries Kansil. (diane)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.