Awal Agustus YPPCBL Gelar Operasi Bibir Sumbing

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit (YPPCBL) Bandung awal agustus mendatang akan menggelar operasi bibir sumbing gratis di Kabupaten Sangihe. Penanggung Jawab kegiatan Evi Kamelulur kepada sejumlah wartawan mengatakan, untuk saat ini ada sekitar 30 pasien di Kabupaten Sangihe telah siap mengikuti operasi.

“Awalnya hanya 12 orang yang mendafatar, namun berkembang menjadi 30 orang, dan rencana kegiatannya dilakukan awal agustus mendatang,”ungkapnya.

Sementara panitia pelaksanan Lady Sumampow ditemui terpisah menjelaskan, agenda bakti sosial tersebut juga melibatkan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna serta bekerja sama dengan Jemaat GMIST Imanuel Tahuna.

Mengingat kegiatan sosial yang akan menurunkan 12 orang dokter itu tidak dipungut biaya, dihimbau masyarakat yang menderita bibir sumbing dapat langsung ke RSUD Liunkendage guna mendapatkan informasi lengkap.

”Jadi kalau ada masyarakat penderita bibir sumbing ingin dioperasi, bisa datang ke RSUD Liunkendage untuk mendapatkan informasi lengkap,”imbau Sumampow.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.