Bitung Canangkan Gerakan Mengantarkan Anak Sekolah

Pencanangan Gerakan  Mengantarkan Anak Sekolah

Pencanangan Gerakan Mengantarkan Anak Sekolah

Bitung,Suarasulutnews.co.id – Pemerintah Kota Bitung mencanangkan Gerakan Mengantarkan Anak Sekolah dalam Apel yang dilaksanakan, Senin (13/7) di Lapangan Upacara SMK Negeri II Bitung.

Gerakan Mengantarkan Anak Sekolah ini merupakan Program Nasional dari Kementerian Pendidikan dengan tjuan agar orang tua atau wali lebih memahami lingkungan dan menjalin komunikasi dengan para pendidik dimana anak mereka menimba ilmu.

“Selain itu juga agar para orang tua lebih perhatian dalam memotivasi positif kepada anak-anaknya,“  ujar Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Huming, MSi  saat memimpin Apel Pencanangan Gerakan Mengantarkan Anak Sekolah.

Menurut Humiang, gerakan mengantar anak ke sekolah itu efektif diberlakukan saat dimulainya tahun pelajaran baru. “Melalui program ini bisa menjalin ikatan yang harmonis antara orang tua murid, guru dan lingkungan pendidikan, “ ujarnya.

Humiang  mengapresiasi kepada orang tua murid  dan  para guru yang telah memberikan contoh dan teladan kepada anaknya. Hal ini merupakan motivasi dan tanggungjawab karena akan ditiru oleh anak. Sebab segala hal yng positif seperti tutur kata, kebiasaan, serta perilaku dan cara hidup yang dicontohkan kepada anak merupakan suatu awal dan dasar kemajuan terhadap kepribadian anak.

“Orang tua jangan biarkan anaknya putus sekolah, namun anaknya wajib diperhatikan, terlebih dalam pendidikan anak, orang tua harus peduli,” himbaunya.

Humiang juga menghimbau kepada para siswa agar belajar giat  untuk masa depan. “Belajarlah untuk membahagiakan orang tuamu, belajarlah untuk  membanggakan gurumu, belajarlah untuk membangun bangsamu,” tutup kunci Humiang yang turut didampingi Kepsek SMKN II Dra Emma Runtupalit.(diane)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.