Diduga Terserang DBD, Salah Satu Warga Tomsel Meninggal Dunia

 

Warga Desa Tombolikat Selatan (Tomsel) (RH) alias Ririn, meninggal dunia akibat diduga terkena penyakit Demam Berdarah (DBD) Aides Agepty

Warga Desa Tombolikat Selatan (Tomsel) (RH) alias Ririn, meninggal dunia akibat diduga terkena penyakit Demam Berdarah (DBD) Aides Agepty

Boltim, suarasulutnews.co.id  – Salah satu warga Desa Tombolikat Selatan (Tomsel) (RH) alias Ririn pada Sabtu (11/07) hari ini, meninggal dunia akibat diduga terkena penyakit Demam Berdarah (DBD) Aides Agepty..

Menurut salah satu sumber yang sempat diwawancarai media ini menerangkan, pasien mengalami sakit sejak awal bulan Ramadhan. Dan mulai parah pada Kamis (09/07) lalu. Keluargapun segera mengambil tindakan dengan membawa pasien ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

“Mulai sakit parah pada hari kamis, setelah sebelumnya dibawah ke Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Kotabunan, dokter memberitahukan bahwa pasien terserang penyakit DBD,” terang salah satu pihak keluarga pasien, Jabir Abram saat dimintai keterangan.

Dirinya menambahkan, melihat semakin parahnya kondisi pasien, pihak puskespun meminta untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Kotamobagu,”Sehingga kami kelurga pada hari kamis itu langsung membawanya ke Kotamobagu,” tambah jabir.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Eko Marsidi, saat di konfirmasi terkait penanganan penyakit DBD ini mengatakan bahwa, pihaknya akan segera melakukan penyemprotan apabila ada surat resmi positif DBD.

“Sebelumnya kita akan pastikan dulu jika ada pernyataan pasien positif DBD dari rumah sakit mana. Dan senin akan diturunkan tim untuk PE (Penyelidikan Epidemiologi) kalau surat resmi / positif maka senin akan dilakukan penyemprotan,” jelas Eko melalui seluler baru – baru ini.(Dhyrta),

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.