Komit Jalani Sumpah Bupati,Makagansa Rela Mundur Pencalonan Wagub

Drs. H.R. Makagansa M.Si

Drs. H.R. Makagansa M.Si

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Meski mendapat dukungan masyarakat, termasuk mendapat pendampingan dari sejumlah tokoh masyarakat pada saat pendaftaran di DPD PDIP Sulut, Drs. H.R. Makagansa M.Si akhirnya bersikap mundur dari seleksi pencalonan Wagub tuk berpasangan dengan Cagub Oly Dondokambey.

Makagansa sendiri tak menepis hal itu saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Jumat (10/07) kemarin. Bahkan dijelaskan, pengunduran diri tersebut sudah dipikirkan dengan berbagai pertimbangan yang terkait dengan posisi serta tanggung jawabnya selaku Bupati Kabupaten Sangihe.

Menurut Makagansa, ia telah menghormati undangan partai bagi dirinya untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur, namun dibalik itu dirinya masih harus menjalani sumpah jabatan selaku bupati dalam merealisasikan visi misi Sangihe sebagai kabupaten bahari yang sejahtera dan bermartabat.

”Saya berjanji dan disumpah melaksanakan tanggung jawab dan tugas selama 5 tahun  untuk mewujudkan Sangihe kabupaten bahari yang sejahtera dan bermartabat. Dan dasar perenungan tersebut saya mengambil keputusan tidak akan melanjutkan proses seleksi cawagub,”kata Makagansa.

Sementara saat disentil soal tanggapan partai atas pengunduran dirinya, masih belum ada kabar apapun, namun kata Makagansa dirinya yakin partai akan memahami jika pengunduran diri itu didasari alasan yang benar, lagi pula soal pengundurannya telah diantisipasi dengan langsung melayangkan surat resmi ke DPP PDIP.

”Jadi saya sudah menyampaikan penjelasan secara tertulis ke DPP PDIP dengan alasan yang sudah saya sebut tadi, yakni ingin menuntaskan tanggung jawab saya sebagai bupati,”ujarnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.