Lantik 15 pejabat fungsional,Kakondo Minta Dikpora Terus Berbenah

Plt. Sekda Sangihe, Josephus Kakondo BAE

Plt. Sekda Sangihe, Josephus Kakondo BAE

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Sedikitnya 15 pejabat fungsional dilingkungan Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sangihe, dilantik Plt. Sekda Josephus Kakondo BAE, Jumat (03/07).

Dalam SK Bupati Nomor 821 Tertanggal 1 Juli 2015 yang dibacakan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD), Alminus Takalawangen, tercatat 13 kepala sekolah ditambah 2 pengawas sekolah yang diilantik sekaligus diambil sumpah jabatannya.

Usai melakukan pelantikkan,Kakondo meminta kepada pejabat yang baru lantik mampu melaksanakan amanat dengan penuh tanggung jawab, karena disamping upaya untuk penyegaran birokrasi dan tuntutan organisasi, rolling juga merupakan amanat Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No 28 Tahun 2010 Tentang Periodisasi Kepala Sekolah.

Sementara dalam kesempatan itu, pria yang juga menjabat Kepala Bapeda Sangihe tersebut, meminta pula pihak Dikpora terus berbenah diri, terlebih dalam meningkatakan kualitas pelayanan serta konsep belajar mengajar.

Ia juga menegaskan, kedepan pihak Dikpora harus melakukan kajian, termasuk didalamnya yang berkaitan dengan kesejahteraan tenaga pendidikan yang saat ini masih dikeluhkan dari sisi kesenjangan antara tenaga pendidik yang bertugas di daratan dengan di pulau-pulau dan wilayah terpencil.

”Bisa saja berimbas pada kualitas pelayanan, jadi kedepan masalah kesejahteraan harus diperhatikan Dikpora, terutama menyangkut kesenjangan yang terjadi antara guru di daratan dan di pulau serta tempat terpencil.”tegas Kakondo sembari menambahkan, jajaran Dikpora juga harus transparans dalam penentuan penerima tunjangan sertifikasi guru maupun tunjangan guru daerah terpencil.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.