Pemkab Melaksanakan Peringatan Nuzul Qur’an 1436 H,Sekaligus Melantik Pengurus PHB

Bupati Hi.Salihi Mokodongan,melantik pengurus PHBI dengan ketua Teguh Harianto S.ST, sekertaris Drs.Ahmad Yani Mamonto dan bendahara Hasma Sugeha SE

Bupati Hi.Salihi Mokodongan,melantik pengurus PHBI dengan ketua Teguh Harianto S.ST, sekertaris Drs.Ahmad Yani Mamonto dan bendahara Hasma Sugeha SE

Bolmong,Suarasulutnews.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pembkab) Bolaang Mongindow (Bolmong) melaksanakan peringatan Nuzul Qur’an 1436 H /Tahun 2015 M, yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bertempat di Masjid Ar-Rahman, Desa Lolak Tombolango, Lolak, (3/7).

Dalam kesempatan tersebut, DR.Deyseline Wongkar,membawakan tauziah hikmah Nuzul Quran mengatakan Al Quran adalah sumber utama ajaran Islam, yang dijamin kebenarannya oleh Allah SWT hingga akhir zaman, sumber ilmu pengetahuan yang tak ada habisnya untuk digali, dikaji dan dipedomani. Al Quran menyajikan substansi hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan manusia dengan sesamanya, dan hubungan manusia dengan alam semesta.

Sementara Bupati Hi.Salihi Mokodongan dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Nuzul Quran menjadi momentum untuk lebih meningkatkan pemahaman, penghayatan dan amalan Al Quran sebagai pedoman hidup dan sumber petunjuk yang kekal dan abadi.

“Semoga peringatan Nuzulul Quran kali ini membawa hikmah kepada kaum muslimin dan muslimat khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow, guna memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,”ujar bupati.

Selanjutnya Bupati Hi.Salihi Mokodongan,melantik pengurus PHBI dengan ketua Teguh Harianto S.ST, sekertaris Drs.Ahmad Yani Mamonto dan bendahara Hasma Sugeha SE.Sesuai SK Bupati Bolaang Mongondow Nomor 213 tahun 2015 tentang pembentukan PHBI kabupaten Bolmong masa bakti 2014-2018. (Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.