Suasana Ramadhan, Kodim Jual Gula Murah

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Ditengah suasana bulan suci Ramadhan, TNI AD Kodim 1301 SaTal menggelar pasar murah khusus untuk kebutuhan gula pasir di Pasar Towo’e, Rabu (08/07) kemarin.

Terpantau dilapangan, gula murah yang dijual Kodim langsung diserbu masyarakat yang berbelanja di Pasar Towo’e, karena gula dijual dengan harga Rp 12 ribu/Kilogram, sementara harga di pasar umum saat ini Rp 14 ribu per kilogram.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya pasar murah gula dari Kodim, ini sangat membantu kami yang tidak lama lagi akan melaksanakan lebaran, apalagi gula yang dijual di pasar murah Rp 12 ribu per kilogram, sedangkan di Pasar itu dijual Rp 14 ribu,”ungkap beberapa ibu yang berbelanja.

Di tempat terpisah Dandim Kodim 1301 SaTal Letkol Kav Sumantri Harsono mengungkapkan, gula murah yang dijual Kodim SaTal juga sebagai upaya untuk menstabilkan harga dan membantu masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe khususnya umat muslim yang akan merayakan lebaran.

”Kami menyediakan 2 ton gula yang dijual  murah  di Pasar Towo’e dan semuanya habis, karena banyak diminati masyarakat, sebab murah harganya,” ungkap Harsono.

Dikatakan pula, selain di Pasar Towo’e gula murah tersebut juga akan dijual di Pasar Manganitu, Pasar Peta Tabukan Utara, Pasar Tamako dan Pasar Kuma, termsuk di Kabupaten Sitaro dan Talaud yang menjadi wilayah tugas Kodim 1301 SaTal.

“Gula yang kami sediakan untuk dijual di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sitaro dan Talaud ada 18 ton. Kami berharap gula murah yang dijual Kodim dapat membantu masyarakat yang tidak lama lagi akan melaksanakan lebaran,”ujar Dandim.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.