Sudah 2 Tahun Menunggu,Peserta Ujian Kesetaraan Sangihe Belum Terima Ijasah

Program Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket A,B dan C

Program Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket A,B dan C

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Kalau saat ini Tim Pemkab Sangihe tengah disibukkan dengan penelusuran PNS berijasah palsu, justru dibalik itu ratusan peserta ujian kesetaraan di Sangihe sedang galau menanti ijasah mereka diterbitkan. Betapa tidak, sudah kurang lebih dua tahun ini ijasah yang harusnya diterbitkan pihak Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Propinsi Sulut tersebut, belum juga sampai ke tangan masing-masing peserta.

Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna, Ronli Makatiho membenarkannya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan belum lama ini. Bahkan terkait dengan belum sampainya ijasah kesetaraan, baik untuk paket B maupun paket C, pihaknya telah menyurati Diknas Sulut, termasuk tembunsannya ke Gubernur, hanya saja hingga saat ini ijasah tersebut belum juga sampai ke peserta.

”Sejak tahun 2013 dan 2014 kami hanya menerima pemberitahuan pengumuman kelulusan dari propinsi, setelah itu ijasahnya tak pernah kami terima untuk dibagikan kepada peserta yang berjumlah sekitar 200 orang,”tegas Makatiho.

Sementara mengingat keberadaan ijasah sangat penting bagi peserta, terutama mereka yang akan menggunakan untuk melamar pekerjaan, Makatiho meminta instansi teknis selaku penerbit ijasah tersebut secepatnya mengeluarkannya, apalagi untuk rentang waktu setelah pengumuman kelulusan telah memakan waktu dua tahun.

”Kami mohon kepada pihak Diknas Sulut segera menerbitkan ijasah kesetaraan paket B maupun Paket C untuk 2013 dan 2014, sebab kebutuhan ijasah sangat mendesak bagi peserta didik untuk melanjutkan studi maupun mencari pekerjaan,”ujarnya.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.