340 Rumah BSPS Siap Dibangun di Sangihe

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Lagi bantuan rumah sederhana dikucurkan Pemerintah Pusat ke Kabupaten Sangihe. Kali ini bantuan yang akan direalisasikan tahun 2015 tersebut, berupa rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 340 unit.

Hal ini dibenarkan Kadis Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sangihe, Drs. Sukardi Adilang. Dijelaskan, ratusan rumah tersebut tidak terfokus pada satu lokasi, namun menyebar hingga ke sembilan kampung ditiga kecamatan dengan pagu anggaran Rp 4,1 miliyar Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Kampung-kampung yang beruntung menjadi lokasi bantuan rumah BSPS, masing-masing kampung Kahuis, Karatung II Kecamatan Manganitu, kampung Bira Kecamatan Tabukan Tengah,  Kalekube, Raku, Pusunge, Bahu, Bengketang serta Kalurae Kecamatan Tabukan Utara.

”Ini bantuan rumah BSPS sebanyak 340 unit yang pembangunannya tersebar di 9 kampung dalam 3 kecamatan,”ungkap Adilang ditemui akhir pekan lalu. Dikatakan pula, untuk realisasinya juga dalam waktu dekat, karena saat ini sudah pada tahap penerbitan SK dari pejabat pembuat komitmen wilayah Sulawesi yang bermarkas di Makasar.

”Untuk validasi dan veridikasi data usulan sudah selesai dilakukan, saat ini tinggal menunggu penerbitan SK dan kemungkinan awal Oktober kegiatannya akan segera dimulai setelah ada pencairan dari pusat.,”ujar mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Sangihe itu.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.