Debat Paslon Dibuka Akhir September

Ketua KPUD Kabupaten Boltim,Awaludin Umbola

Ketua KPUD Kabupaten Boltim,Awaludin Umbola

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berencana akan menggelar Debat terbuka kepada tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada akhir september ini.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua KPUD Boltim, Awaludin Umbola bahwa pihaknya, akan menggelar Debat tiga Paslon secara terbuka sebanyak tiga kali. Menurutnya, Hal tersebut sudah diamanatkan dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 7 Tahun 2015 tentang kampanye,”Perencanaan debat akan menyesuaikan dengan PKPU sebanyak tiga kali debat kandidat,” ucap Umbola.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan debat terbuka itu, pihaknya akan mendatangkan moderator dari kalangan akademisi yang mempunyai integritas tinggi, jujur, simpatik dan tidak memihak serta profesional.

“Kita akan berkoordinasi juga dengan kalangan akademisi dan profesional untuk merumuskan materi debat dan jadwal. setelah itu, akan mengundang pasangan calon untuk memberitahukan materi debat” jelas Umbola.

Dia juga membeberkan bahwa, materi debat mencakup tentang permasalahan daerah yang perlu dilakukan pembenahan termasuk mempertajam dan singkronisasi program antara pasangan calon dengan masalah daerah.

“Materi debat sudah ada di PKPU Nomor 7 Tahun 2015 dimana membahas soal visi misi pasangan calon dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaiakan persoalan daerah, menyerasikan pembangunan daerah dengan nasional dan mempekokoh NKRI serta kebangsaan. Ini dimaksudkan agar masyarakat bisa melihat visi misi pasangan calon” bebernya.

Dirinya meminta, agar ketiga paslon dapat mempersiapkan diri menghadapi debat yang direncakanan akan dimulai akhir pekan ini,”Kita upayakan debat terakhir akan di laksanakan pada akhir masa kampanye,” cetusnya.(Dhyrta)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.