KPU Sangihe Mulai lakukan Pemasangan APK Pilkada Sulut

). Ketua KPU Sangihe, Elsye Sinadia

). Ketua KPU Sangihe, Elsye Sinadia

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupten Sangihe sejak awal pekan ini mulai melakukan pemasangan alat peraga kampanye (APK). Ketua KPU Sangihe, Elsye Sinadia saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (09/09) mengatakan, ada lima titik wilayah kecamatan
yang akan dijadikan lokasi pemasangan APK, yakni Kecamatan Tahuna,Tahuna Timur, Tabukan Utara Tabukan Selatan dan Tamako.

“Berdasarakan hasil koordinasi dengan Pemkab Sangihe, telah ditentukan lima titik untuk pemasangan APK, yakni Kecamtan Tahuna, Tahuna Timur, Tabukan Utara Tabsel, dan Tamako,”ungkap Sinadia.

Dijelaskannya,  pemasangan APK dilakukan selama dua hari dimana untuk hari pertama terkosentrasi di Kecamatan Tahuna dan Tahuna Timur, selanjutnya terkonsentrasi dikecamatan diluar Tahuna. Dalam melakukan pemasangan APK, KPUD tidak sendirian, tapi turut melibatkan Parpol pengusung dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Pemansangan APK juga melibatkan Parpol pengusung, sedangkan untuk pemasangan umbul-umbul di Kecamatan di serahkan ke PPK tetapi ada pendampingan KPU Panwas dan Polres,”ujarnya yang juga menambahkan,  baliho yang dipasang memuat gambar calon Parpol pengusung dan nomor urut sebagaimana acuan PerKPU nomor 7 tahun 2015 tentang kampanye.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.