Roring Lantik Plt Kapitalaung Kampung Tariang

Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring,SE.MM

Sekda Kabupaten Sangihe Edwin Roring,SE.MM

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring SE.ME, Selasa (29/09) melantik pelaksana tugas (Plt) Kapitalaung Kampung Tariang Kecamatan Kendahe, Rukof Manginsiga.

Manginsiga yang sehari-sehari menjabat Kasie PMD Kantor Camat Kendahe, menggantikan Kapitalaung Kres Macpal yang telah berakhir masa jabatannya. Saat membawakan sambutannya, Roring menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasih yang dalam atas kepemimpinan Macpal serta meminta kapitalaung yang baru dapat melanjutkan program sebelumnya sambil mempersiapkan agenda pemilihan kapitalaung definitif.

”Atas nama pemerintah saya menyampaikan terima kasih atas pengabdian mantan kapitalaung selama periode melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik,”ungkap Roring.

Sementara Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Kantor Bupati Sangihe, M.P.C. Rakinaung ditemui terpisah menjelaskan, Manginsiga akan menjabat Plt Kapitalaung Tariang hingga tahun depan mengingat tahun ini tak ada agenda untuk pemilihan kapitalaung yang baru.

Selain kampung Tariang lanjut dia, dalam waktu dekat ini ada beberapa kapitalaung yang juga akan mengakhiri masa jabatannya, diantarnya kampung Mandoi dan kampung Pindang Kecamatan Tabukan Selatan.

”Dalam waktu dekat akan ada juga pelantikkan Plt kapitalaung menyusul ada beberapa kampung yang segera berakhir jabatan kepala kampungnya,”pungkasnya.(fb).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.