Bupati Makagansa Buka Kegiatan UKG Online

Drs. H.R. Makagansa M.Si-TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Bupati Drs.H.R. Makgansa MSi, Senin (09/11) membuka ujian kompetensi guru (UKG) online yang dilaksanakan di Aula SMK Neteri I Tahuna.

Dalam kesempatan membawakan sambutannya, Bupati memberikan apresiasi kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayan yang telah menyelenggarakan kegiatan melalui Lembaga Penjamin Mutu
Pendidikan Propinsi Sulut dan Dinas Pendidikan Pemuda Olaharga (Dikpora) Sangihe.

Bupati juga mengatakan, UKG haruslah sesuai dengan prinsip transparansi, objektif, akuntabel, sehingga benar-benar menghasilkan guru yang memiliki profesionalitas dan produktifitas dalam mengajar, membina serta mendidik anak-anak menjadi generasi penerus yang berkualitas.

”Saya juga berharap ada kesungguhan dan keseriusan guru yang mengikuiti UKG, karena sudah saatnya guru meningkatkan SDM sebagai tanggung jawab untuk menciptakan anak didik yang berkualitas,”ungkap Bupati.

Sementara ketua panitia UKG online, Dra. Aneke Daredas dalam laporannya mengatakan, total guru yang mengikuti UKG sebanyak 2266 orang, terdiri dari guru TK 109 orang, guru SD 1322, SLB 18, SMP 457, SMA 175 serta SMK 145 guru dan pengawas sekolah 39 orang. Pelaksanaan UKG dimulai sejak tanggal 9 sampai dengan 19 Nopember 2015.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.