Bupati Makagansa Jadi Pembicara Dialog Membangun Bangsa

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi menjadi salah satu pembicara pada Forum Dialog Nasional Membangun Bangsa.
Kegiatan tersebut seperti diinformasikan Kabag Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE,MSi, merupakan hajatan Direktorat Jendral Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang digelar di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Rabu (18/11) kemarin.
Pakar lainnya yang turut menjadi pembicara pada kegiatan yang mengambil tema, Kinerja Pemerintah Daerah Dalam Dinamika Politik Lokal Yang Dinamis, masing-masing DR. J. Kristiadi, Prof. DR. Djohermansyah Djohan MA, Prof. DR. Ridwan Maksum, Prof.DR. R. Siti Zuhro, MA, Prof. DR. Satya Arianto SH,MH, DR. S.H. Sarundayang serta DR. Sumarsono MDM.
”Pada hajatan Kemendagri tersebut pak Bupati Makagansa juga bertindak sebagai salah satu pembicara,”ungkap Ellen lewat ponselnya dari Manado.
Sementara materi yang dipaparkan Bupati Makagansa pada hajatan tersebut, tak lain menyangkut strategi peningkatan kinerja pemda dalam kondisi politik yang memiliki daya tekan tinggi yang dapat memadukan antara kebijakkan politik dan kebijakkan pembangunan pemerintahan, termasuk secara bersama-sama dengan masyarakat, partai politik, legislatif serta eksekutif dan stockholder, mampu menjaga situasi politik, seperti halnya dengan menjaga alam budaya dan
toleransi.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.