Nilai Kepahlawanan Tidak Akan Pernah Usang

Pemkot Bitung Peringati Hari Pahlawan
BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015 sebagai momentum untuk menumbuh-kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan,keperintisan dan kesetiakawanan sosial.

“Olehnya nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan zaman. Jadikan momentum peringatan ini selalu menjadi hal yang paling penting, karena dapat digunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbabgsa dan bernegara,” kata Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban,SE,MSi saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa pada Upacara Peringatan Hari Pahwalawan di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Selasa (10/11).
Lebih lanjut amanat Menteri Sosial ini menyebutkan, peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa
depan dengan terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa.
Diakhir sambutan Lomban mengajak segenap lapisan masyarakat untuk lebih meningkatkan persatuan demi terciptanya kedamaian yang lebih baik di Kta Bitung sambil terus mengingatkan kepada selurh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap menjaga kenetralan dan mensukseskan Pilkada pada 9 Desember 2015 nanti.
Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi membacakan butir-butir pesan pahlawan, dimana Hari Pahlawan Tahun 2015 ini bertemakan “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”.
Upacara tersebut dihadiri Pimpinan FKPD anggota DPRD serta TNI/Polri Wakil Ketua TP-PKK, pimpinan SKPD, ASN, BUMN, BUMD juga para pelajar.
Sebelumnya Upacara peringatan ini pula dilaksanakan Pemkot Bitung di Taman Makam Pahlawan Kelurahan Kadoodan Kecamatan Madidir yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Drs Malton Andalangi. Di sela-sela peringatan Hari Pahlawan tersebut diserahkan pemenang undian tabungan PNS oleh pihak Bank Sulut.(estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.