Puskesmas Kuma Raih Juara II Berprestasi Sulut

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kuma Kecamatan Tabukan Tengah berhasil meraih juara II puskesmas berprestasi kategori pedesaan tingkat Propinsi Sulut.
Hal ini dibenarkan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe, Alwi Kawoka kepada sejumlah wartawan,Selasa (17/11).
”Benar, baru-baru ini Puskesmas Kuma berhasil meraih juara II puskesmas berprestasi dalam rangka hari kesehatan nasional,”kata Kawoka.
Atas prestasi yang diraih, Puskesmas Kuma kata mantan Camat Manganitu Selatan yang belum lama bertugas di dinkes tersebut, akan mendapat penghargaan dari Pemprop Sulut yang rencananya akan diserahkan hari ini di Manado.
Dikatakan pula, telepas prestasi luar biasa yang mampu dipesembahkan Puskesmas Kuma bagi insane kesehatan serta pemkab setempat, prestasi itu juga sebagai bentuk motivasi bagi puskesmas lainnya di Sangihe untuk sama-sama mengukir prestasi dalam bidang kesehatan.
Ia juga berharap para kepala puskesmas terus membangun koordinasi dengan dinkes guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
”Kami sangat berharap prestasi Puskesmas Kuma akan menjadi motivasi bagi puskesmas lainnya, terutama dalam peningkatan pelayanan masyarakat,’ujar Kawoka.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.