Bupati Makagansa Hadiri Tulude GMIST Maranatha Tahuna

Bupati Drs ,H,R Makagansa ,Msi Menghadiri Hajatan Tulude, atau Acara adatPpenyambutan tahun yang baru sekaligus ucapan syukur, dilaksanakan Jemaat Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud Maranatha Tahuna

Bupati Drs ,H,R Makagansa ,Msi Menghadiri Hajatan Tulude, atau Acara adatPpenyambutan tahun yang baru sekaligus ucapan syukur, dilaksanakan Jemaat Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud Maranatha Tahuna

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Hajatan Tulude, atau acara adat penyambutan tahun yang baru sekaligus ucapan syukur, dilaksanakan Jemaat Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Maranatha Tahuna, Minggu (31/01) kemarin.
Dalam acara tersebut Bupati Drs. H.R. Makgansa MSi tak hanya datang mengikuti prosesi Tulude sekaligus ibadah Minggu pagi, tapi turut melakukan pemotongan kue adat Tamo. Sementara saat membawakan sambutan mewakili pemerintah setempat, Bupati selain mengajak seluruh warga jemaat untuk selalu bersyukur atas waktu yang dan kesempatan yang telah diberikan Tuhan, baik ditahun sebelumnya maupun tahun yang akan datang, juga berharap hajatan budaya yang bersifat religius Tulude harus tetap dipertahankan dan dilestarikan untuk dapat dinikmati hingga generasi mendatang.
Dikesempatn itu Bupati juga tak lupa memaparkan program pembangunan daerah yang wajib ditunjang dan didukung masyarakat, termasuk menyampaikan kesiapan Kawasan Perikanan Dagho yang dalam waktu dekat ini akan diresmikan.
”Sebagai warga jemaat, masi kita sama-sama melestarikan Tulude yang rutin kita peringati dan rayakan setiap tahun,”ungkap Bupati.
Hadir diacara ibadah yang dipimpin Pdt. N. Baemamenteng STh, ketua Sinode GMIST Pdt. W.B. Salindeho STh serta Kombes John Mangundap dan sejumlah pimpunan SKPD lingkup Pemkab Sangihe. Usai ibadah, dilanjutkan dengan pesta rakyat yang digelar d halaman hingga ke ruas jalan umum samping gedugn gereja yang dibangun bangsal.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.