Danrem Kunker Perdana ke Sangihe

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Danrem 131/Santiago, Brigjen Sulaimen Agusto SIP,MM, Selasa (12/01), melakukan kunjungan kerja (Kunker) perdana ke Kabupaten Sangihe. Kunjungan tersebut juga bagian dari tinjauan lapangan sekaligus bertatap muka dengan jajaran Kodim 1301 SaTal pasca pelantikkan Danrem beberapa bulan lalu.

Saat membawakan sambutan dihadapan keluarga besar Kodim SaTal, Danrem menegaskan akan pentingnya menjaga kepercayaan rakyat terhadap TNI yang selama ini konsisten menjaga keutuhan NKRI. Danrem juga meminta jajarannya untuk selalu mengingat kalau TNI Angkatan Darat (AD) tak memiliki arti apa-apa tanpa dukungan rakrat, hingga jajaran TNI AD terus bangun kemanunggalan TNI dan Rakyat, termasuk melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan melalui pembinaan teritorial sebagiaman program yang telah direncanakan.

”Kepercayaan rakyat terhadap TNI AD harus tetap dipertahankan dengan senantiasa tampil sebagai prajurit yang dibanggakan rakyatnya,”tegas Danrem.
Sementara Dandim 1301 SaTal, Letkol Kavileri Sumantri Harsono ditemui sejumlah wartawan mengatakan, kehadiran Danrem selain bertatap muka bersama jajaran Kodim SaTal serta pemkab setempat, juga meresmikan 10 unit rumah tak layak huni (RTLH) kerja sama TNI AD dan Bank Mayapada sekaligus melakukan peninjauan lapangan terkait persiapan anggota TNI AD yang ditugaskan di wilayah perbatasan.

”Saat berada di Sangihe, Danrem juga melakukan ziarah ke makam pahlawan Santiago yang telah kita usulkan menjadi pahlawan nasional,”ujar Dandim.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.