Sosialiasi Hingga Ke Medos,Makagansa-Gaghana Sama-sama Optimis Raih Perahu PDIP

Bupati Drs. H.R.Makagansa MSi dan Wabub Jabes Gaghana SE,ME

Bupati Drs. H.R.Makagansa MSi dan Wabub Jabes Gaghana SE,ME

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Sudah bukan rahasia lagi kalau Bupati Drs. H.R.Makagansa MSi dan Wabub Jabes Gaghana SE,ME sama-sama akan maju papan satu pada pilkada Sangihe tahun 2017 mendatang.
Sontak, kondisi demikian langsung menampakan naiknya tensi politik, khususnya dalam lingkup PDIP, terkait Gaghana yang melekat dengan jabatan ketua DPC PDIP Sangihe serta Makagansa yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, sama-sama optimis mampu mendapatkan perahu partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut.
Namun meski sama-sama optimis, keduanya juga tetap sama-sama menghormati mekanisme partai yang terkait dengan penjaringan bakal calon yang selama ini diberlakukan dalam internal PDIP.
”Untuk menjadi calon bupati dari PDIP harus melalui mekanisme partai, seperti lewat survey oleh lembaga survey yang ditunjuk partai serta fit and proper tes,”ungkap Gaghana yang juga diaminkan Makagansa ditemui terpisah beberapa waktu lalu.
Yang menarik, tingkat persaingan sekaligus sosialisasi kedua kader potensial PDIP itu juga melebar sampai ke media sosial (Medsos) facebook (FB), dimana Makagansa eksis dengan akun Lanjutkan Pembangunan di Kab. Sangihe 2017-2022 serta Gaghana dengan akun Jabes Ezar Gaghana SE,ME (JEG) Calon Bupati Sangihe 2017-2022.
Turut terpantau dalan akun keduanya, Makagansa lebih cenderung melakukan sosialisasi lewat posting kegiatan kunjungan kerja ke wilayah serta foto bersama para pejabat pusat saat berkunjung ke Jakarta, sedangkan Gaghana fokus memposting kalimat motivasi yang terkadang dikolaborasikan dengan kalimat dan kata-kata religius.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.