BNN Bitung Tes Narkoba ASN di 100 Hari Kepemimpinan MaMa

BITUNG,Suarasulutnews.co.id– Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung, dr Tommy Sumampouw memastikan akan mulai melakukan pemeriksaan Narkoba atau tes urine kepada seluruh Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bitung setelah Walikota dan Wakil Walikota Bitung terpilih Maximiliaan J Lomban SE,MSi dan Ir Maurits Mantiri (MaMa)  dilantik pada 30 Maret 2016.

“Setelah beliau berdua (Max-Maurits, Red) dilantik, maka mulai hari itu BNN Bitung akan mulai melakukan tes urine (tes narkoba) bagi seluruh ASN di Pemkot Bitung,” papar Kepala BNN Kota Bitung, dr Tommy Sumampouw, saat di temui di Kantor Pemkot Bitung, baru-baru ini.

Lebih lanjut dijelaskan Sumampouw, pihaknya sudah melaporkan rencana tes urine ini kepada Penjabat Walikota Bitung, Drs Jhon H Palandung,MSi dan sudah mendapatkan persetujuan bahkan dukungan penuh. “Bahkan Penjabat Walikota sudah lebih dulu dilakukan tes urine atas permintaan beliau yaitu pada 15 Maret lalu, dan hasilnya negatif,” jelasnya.

Sumampouw pun memastikan jika pihaknya akan mulai melakukan tes urine kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bitung. “Tes urine akan dilakukan selama 100 hari kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota yang baru, dan kapan dilakukan itu dirahasiakan,” tandas Sumampouw.

Terkait tes urine yang akan dilakukan, Sumampouw berharap agar ASN terutama para pejabat di lingkungan Pemkot Bitung, tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah, sehingga tes urine yang dilakukan dapat berjalan lancar.

Hal ini sebagaimana yang ditegaskan oleh Penjabat Walikota Jhon Palandung pada baru-baru ini yang mengingatkan kepada seluruh ASN terutama para pejabat agar tidak melakukan perjalanan keluar daerah atau menghindar untuk tidak tes urine. “Semua ASN wajib tes urine, jangan ada yang menghindar,” tandas Palandung. (estefanus)

 

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.