Lomboan : Pejabat Sangihe Harus Kuasai Iptek

TeknologiTAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Disamping bekarakter baik dan memiliki integritas yang tinggi, seorang pejabat dilingkup Pemkab Sangihe harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Hal ini ditegaskan akademisi Unsrat Manado Olvi Lomboan SE,ME usai melakukanm tes kompetensi pekanlalu di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sangihe.

 

Yang menarik, Ia juga mengingatkan pejabat eselon II maupun eselon III jangan sampai ketinggalan penguasaan informasi dan teknologi (IT), terutama jajaran pejabat dilevel pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus mampu menguasai komputer serta jaringan internet.

 

”Yang kami nilai saat tes, bagaimana kompetensi maupun kemandirian pejabat, termasuk yangtak kalah pentingnya penguasaan IT. Jadi jangan ada kepala dinas yang tak tahu buka lactop atau internet, apalagi saat ini sudah serba online,”kata Lomboan.

 

Hal senada juga ditegaskan Sekda Edwin Roring SE,ME ditemui terpisah. Ia bahkan mengakui saat ini masih ada pejabat yang tak menguasai komputer apalagi internet alias gagap teknologi (Gaptek. Karenanya ia berharap para pejabat, apalagi yang menduduki jabatan strategis, jangan sampai ketinggalan dengan kemampuan staf maupun bawahan.

 

“Era modern saat ini, pejabat harus terus meningkatkan kemampuannya, termasuk penguasaan teknologi. Jangan apatis, sebab kalau tidak akan tertinggal dari bawahan dan disebut pejabat gaptek,”tegas Roring.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.