Makagansa Buka Sosialisasi Kebijakkan Kependudukan

Bupati Kepulauan Sangihe Drs.HR-Makagansa

Bupati Kepulauan Sangihe Drs.HR-Makagansa

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe melaui Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil), Kamis (19/05) menggelar sosialisasi kebijakkan kependudukan. Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati tersebut, langsung dibuka Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi.

Dalam bagian petikan sambutannya diacara itu, Makagansa menegaskan indikator keberhasilan dari program pemerintah jika keberhasilan itu dapat diketahui dan dirasakan oleh semua pihak dan pemangku kepentingan, Bupati juga meminta seluruh peserta sosialisasi dapat mengikutinya dengan baik, termasuk memperhatikan dengan seksama setiap matari, hingga apa yang diperoleh dapat dijabarkan atau diteruskan ke masyarakat.

”Sosialisasi tentang kependudukan ini sangat penting, dan diharapkan peserta dapat mengikutinya hingga selesai agar dapat diterukan kemasyarakat,”kata Bupati.

Sementara Kadis Dukcapil Sangihe, Dra. Olga Makasidamo ditemui terpisah mengatatakan, agenda sosialisasi juga merupakan kebijakkan pusat dalam hal tertib administrasi kependudukan untuk dapat diketahui dan mampu dijalankan di daerah-daerah. Peserta sosialisasi meliputi utusan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dukcapil, Camat serta Lurah dan Kapitaung se-Kabupaten Kepulauan Sangihe.(feleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.