Makagansa-Gaghana Buka Sampul UN SD

UN Tingakt SDTahuna,Suarasulutnews.co.id-Dilakukan serentak di tanah air Senin (16/05) kemarin, ujian nasional (UN) sekolah dasar (SD) di Kabupaten Kepulauan Sangihe dimulai pukul 07.20 wita. Dimulainya UN SD di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina tersebut, diawali dengan pembukaan sampul naskah UN oleh Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi di SD Inpres Apengsembeka Tahuna.

Dalam keterangan pers usai membuka sampul, Makagansa mengakui pelaksanaan UN di Kabupaten Sangihe terlaksana sesuai dengan rencana dan jadwal serentak, sekaligus berharap semua siswa dapat mengikutinya dengan baik hingga hari terakhir.

Makagansa juga sangat berharap kualitas kelulusan akan terus meningkat disamping pemenuhan target capaian kelulusan 100 persen oleh masing-masing sekolah.

”Disamping target kelulusan yang telah ditetapkan oleh masing-masing sekolah, juga harus dibarengi dengan kualitas hasil UN,”ungkap Makagansa.

Dilokasi berbeda, Wakil Bupati Jabes Gaghana SE,ME juga turut membuka sampul UN di SD Negeri 3 Tahuna Timur, begitu pula Sekda Edwin Roring SE,ME juga melakukan hal serupa di SD Katolik Tahuna. Sementara itu Kadis Dikpora Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd menjelaskan, jumlah peserta UN sebanyak 2079 tersebar di 228 lembaga pendidikan, terdiri dari 128 SD  Negeri dengan peserta 1182 siswa, SD swasta 83 sekolah dengan peserta 812 siswa, MI Negeri 2 sekolah dengan jumlah 23 siswa dan MI swasta 62 siswa dari 11 sekolah.

Ditambahkan, usai pelaksanaan UN, akan dilanjutkan dengan pelaksanaan ujian sekolah yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 21 Mei mendatang.(feleh)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.