Pemda Boltim Anggarkan Dana Sebesar 3 Milliar Untuk Bangun 15 Kantor Desa

Arsyad Mamonto Kepala BPMPD Boltim

Arsyad Mamonto Kepala BPMPD Boltim

Boltim, Suarasulutnews.co.id – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menganggarkan dana sebesar Rp 3 Milliar untuk pembangunan sebanyak 15 Kantor Desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016.

Demikian seperti apa yang dibenarkan oleh Kepala Badan Pemberdayan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Boltim, Arsyad Mamonto, jika Tahun ini sebanyak 15 kantor desa siap untuk dibangun. “Masing-masing kantor desa dianggarkan senilai Rp 200 juta” ujar Mamonto.

Diterangkannya bahwa, saat ini tahapan pembangunan tengah dipersiapkan untuk, diajukan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) guna diproses.”Berkasnya diajukan ke ULP untuk diproses tender. pembangunan tersebut ditargetkan Tahun ini selesai” jelasnya pada Jumat (13/05) siang tadi.

Adapun pembangunan ke 15 kantor Desa yang baru tersebut seperti diketahui tak lain untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab menurut Arsyad, ada beberapa Kantor Desa yang sudah tak layak digunakan.

“Jadi, ke 15 kantor Desa tersebut dibangun untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab ada beberapa Kantor Desa yang sudah tak layak lagi digunakan.” ungkapnya.(Dhyrta)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.