SMK N 1 Kotabunan Buka Pendaftaran Siswa Baru

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kotabuan membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2016/2017

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kotabuan membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2016/2017

Boltim, Suarasulutnews.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kotabuan membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2016/2017. SMK yang berlokasi di Buyat Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tersebut, merupakan satu-satunya sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat menengah atas di Boltim belum lama ini.

SMK N 1 Kotabunan merupakan sarana pendidikan yang ingin menghasilkan tamatan yang profesional, mandiri, kompetif yang dilandasi Iman dan Taqwa (Imtaq). Hal ini terlihat berdasarkan dari visi sekolah yang baru beberapa tahun didirikan ini, yakni menghasilkan tamatan yang memiliki keterampilan hidup untuk menciptakan usaha mandiri, produktif, adaptif, dan kreatif.

Kepala SMK N 1 Kotabunan, Ismail Janu memaparkan sejumlah program studi yang ada di SMK tersebut yaitu, Akuntansi, Administrasi Perkantoran (APK), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Agribisnis Perikanan (AGRI), Geologi Pertambangan.

“Dengan semua ptogram studi itu, sekolah ini dapat mencetak lulusan yang siap kerja, cerdas dan kompetitif serta bisa dicari oleh dunia usaha dan dunia industri. Selain itu, lulusan di sekolah ini memang disiapkan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).” tutur Kepala Sekolah, Ismail Janu kepada Media ini.

Disamping itu, sekolah tersebut juga dilengkapi dengan beberapa sarana pendukung kegiatan pembelajaran seperti, Laboratorium Komputer, Laboratorium AGRI, Laboratorium IPA, Ruang Praktek Siswa (RPS), Ruang proses belajar mengajar yang presentatif, perpustakaan dan sarana olahraga.

Adapun pendaftaran terang Janu, sudah mulai dibuka sejak 1 mei hingga juli 2016  mendatang, dimana tempat pendaftaran di pusatkan di SMK N 1 Kotabunan itu sendiri.”Pendaftaran dibuka pada jam kerja yakni mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 15.00 wita. Syaratnya harus ada fotocopy Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN), fotocopy ijazah, pas photo, dan semua berkas itu diisi dalam map sesuai jurusan.” jelasnya.(Dhyrta)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.