Akses Jalan Tahuna Barat Mulai Berfungsi

Akses jalan menuju Kelurahan Kolongan Beha dan Kolonaan Akengbawi Tahuna Barat mulai berfungsi

Akses jalan menuju Kelurahan Kolongan Beha dan Kolonaan Akengbawi Tahuna Barat mulai berfungsi

Tahuna-Sempat terisolasi kurang lebih dua hari pasca bencana, akses jalan menuju Kelurahan Kolongan Beha dan Kolonaan Akengbawi Tahuna Barat mulai berfungsi. Ini berkat gerak cepat Tim Pemkab Sangihe, baik Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pekerjaan Umum, Satpol PP serta peran TNI/POLRI yang setiap hari membamtu termasuk mendirikan posko disekitar lokasi bencana.

Terpantau pada Jumat (24/06) kemarin, jembatan Kolongan Beha yang nyaris putus,juga telah diperbaiki khusus untuk bisa dilewati kendaraan roda empat maupun roda dua, termasuk kendaraan yang ditumpangi Gubernur Olly Dondokambey dan Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi bersama rombongan juga sudah bisa masuk sampai ke titik longsor.

”Semua pihak terlibat dalam membuka akses jalan, baik tim pemkab dibantu TNI/POLRI serta warga masyarakat yang secara sukarela membantu,”kata Kepala BPBD Sangihe,Ir. Rence Tamboto. Sementara itu Bupati Drs. H.R. Makagansa Msi ditemui terpisah, meminta instansi teknis maupun instansi terkait terus fokus mempercepat pemulihan kondisi bencana, termasuk mengawal terus keberadaan warga yang tinggal dilokasi pengungsian.

”Kegiatan pemulihan harus kita percepat agar masyarakat bisa berakifitas seperti biasa, juga peran instansi teknis harus maksimal dalam menangani warga yang tinggal dilokasi pengungsian,”ujar Bupati.

Ia juga menghimbau masyarakat terus berhati-hati menyikapi fenomena alam yang tak menentu, apalagi saat ini hujan masih saja turun meski tak sederas sebelumnya.

”Apalagi hujan masih saja turun, saya menghimbau masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan, termasuk pemerintah kecamatan maupun kelurahan/kampung juga proaktif dalam menyikapi perubahan cuaca,”imbau Bupati.(feleh)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.