Bakal Dihadiri ketua KPU,Lounching Tahapan Pilkada Sangihe Digelar Bulan Ini

Ketua Devisi Hukum KPUD Sangihe, Jack Seba

Ketua Devisi Hukum KPUD Sangihe, Jack Seba

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Sesuai jadwal kegiatan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sangihe, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sangihe akan dimulai pada 21 juni 2016. Lanching tahapan pilkada tersebut dilakukan bersamaan dengan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara  (PPS).

Hal ini dibenarkan Ketua Devisi Umum, Rumah Tangga, Organisasi dan Data Informasi KPUD Sangihe, Tomy Mamuaya dikonfirmasi sejumlah wartawan Kamis (09/06) kemarin. Dijelaskann, kelanjutan dari pembentukan PPK dan PPS terebut, pihaknya juga langsung akan melakukan louncing tanda dimulainya tahapan Pilkada di kawasan yang bebatasan dengan negara tetangga Philipina itu.

“Dipastikan tanggal 21 juni mendatang akan dilakukan louncing tahapan Pilkada, sekaligus pembentukan PPK dan PPS,” ujar Mamuaya.

Lanjut dikatakan, setelah tahapan berjalan sesuai jadwal, selanjutnya tanggal 22 oktober akan dilaksanakan penetapan pasangan calon dari masing- masing partai pengusung, yang juga dilanjutkan dengan penetapan nomor urut pasangan calon.

“Meski tahapannya masih jauh, namun segala persiapan sudah mulai dilakukan sejak jauh hari, agar pada pelaksanannya nanti tidak akan terjadi masalah,”ungkapnya.

Sementra launching tahapan pilkada Sangihe bakal langsung dihadiri ketua KPU RI Husni Kamil Manik. Hal ini ditegaskan Ketua Devisi Hukum KPUD Sangihe, Jack Seba ditemui terpisah. Sebagai upaya untuk menghadirkan ketua KPU RI, sejumlah Komisioner akan bertolak ke Jakarta untuk berkoordinasi sekaligus menemui langsung Manik terkait udangan menghadiri launching tahapan pilkada Sangihe.

”Yang pasti KPUD akan berupaya menghadirkan langsung ketua Ketua KPU RI, karena ini juga bagian dari komitmen kami dalam mensukeskan pelaksanaan pilkada,”terang Seba.(feleh)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.