BKDD Siapkan Pengganti 17 Kepsek Yang Akan Pensiun

Kepala BKDD Sangihe, Ratna Lombongadil

Kepala BKDD Sangihe, Ratna Lombongadil

Tahuna-Sedikitnya 17 kepala sekolah (Kepsek) di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang akan memasukki masa pensiun diselang tahun 2016 ini. Terkait masa pensiun tersebut, Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sangihe mulai mempersiapkan pengganti ke 17 kepsek
dimaksud. Namun untuk mengganti kepsek yang pensiun itu tidak semudah seperti biasanya, menyusul untuk saat ini Bupati sudah tak punya kewenangan menerbitkan SK terkait dengan ketentuan pilkada.

Hal ini juga tak ditepis Kepala BKDD Sangihe, Ratna Lombongadil dikonfirmasi Jumat pekan lalu. Bahkan untuk memastikan nasib pengganti ke 17 kepsek tersebut, pihaknya kata Lombongadil telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional Manado, dan jawaban BKN tetap menegaskan Bupati tak bisa menerbitkan SK.

”Masalah ini sudah kami koordinasikan dengan BKN Regional Manado, dan kemungkinan hanya pelaksana tugas (Plt) yang akan mengganti sementara kepsek yang akan pensiun,”kata Lombongadil.

Disentil ada beberapa kepsek yang akan pensiun dalam waktu dekat disementara mereka masih akan menandatangani ijasah anak didik, menurutnya akan ada kebijakkan Dinas Pendidikan Nasional Pemuda Olahraga (Dikpora) setempat, semisal ijasah bisa ditanda tangani kepsek sekolah yang berdekatan.

”Soal penandatangan ijasah sudah kami koordinasikan dengan Dikpora, dan nanti akan ada kebijakkan bila dimungkinkan kepsek sekolah yang berdekatan yang akan mendandatanganinya,”jelasnya seraya menambahkan, perlakuan terhadap kepsek, juga akan berlaku bagi sejumlah pejabat Pemkab Sangihe yang akan mengisi jabatan lowong, yakni hanya berstatus pelaksana tugas sambil menunggu penjabat bupati maupun bupati terpilih.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.