Siapkan FPS 2016 Bakar Tuna Massal Diseting Pecahkan Rekor MURI

Kepala Badan Perbatasan dan Pulau Terluar Sangihe, Jefry Tilaar SE,ME

Kepala Badan Perbatasan dan Pulau Terluar Sangihe, Jefry Tilaar SE,ME

Tahuna-Agenda tahunan yang rutin dilaksanakan Pemkab Sangihe, Fesitval Pesona Sangihe (FPS) 2016, direncanakan berlangsung bulan September mendatang. Sehubungan dengannya, panitia pelaksana, Rabu (29/06) langsung menggelar rapat persiapan di ruang Serbaguna Kantor Bupati Sangihe.

Rapat dipimpin ketua umum panitia, Sekda Edwin Roring SE,ME didampingi Asisten III, Ir. Johny Harikedua, Kepala Bapeda, Josephus Kakondo BAE serta Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Jerfy Tilaar SE,ME.

Yang menarik, dalam rapat tak hanya berkembang usulan berbagai kegiatan tambahan selain kegiatan pokok yang rutin digelar, tapi turut diseting kegiatan yang bakal memecahkan rekor MURI, yakni hajatan bakar ikan tuna massal atau bakar massal ikan jenis lainnya tapi hanya khusus satu jenis ikan.

”Kalau bakar ikan massal sudah ada beberapa daerah yang lakukan, jadi kami perlu menggelar bakar massal ikan khas kita, seperti khusus jenis ikan tuna saja supaya terkesan lain target untuk rekor MURI,”kata Kepala Bapeda Josephus Kakondo yang pada kesempatan itu juga turut mengusulkan digelar lomba menyelam tradisionil yang juga dapat diseting dapat memecahkan rekor MURI untuk menyelam manual terlama.

Sementara Sekretaris Panitia, Jefry Tilaar SE,ME ditemui usai rapat mengatakan, FSP 2016 sudah masuk dalam kalender even 2017 Kementerian Pariwisata bersama iven lain, Upacara Adat Tulude dan Festival Ungke-Momo. Ketiga iven ini akan dilaunching di Jakarta tanggal 19 Juli 2016 dengan menghadirkan insan pers manca negara dan pers lokal demi menunjang sisi promosinya.

”Karena sudah menjadi kalemder kementerian, untuk pembiayaan launching di Jakarta, termasuk kegiatan promosinya sudah ditangani kementerian, kita tinggal membiayai kegiaan teknisnya di daeah,”terjang Tilaar.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.