Peringati HUT Proklamasi RI ke 71,Dharma Wanita Dikpora Sangihe Gelar Lomba Gerak Jalan

Logo HUT RI Ke-71 Tahun 2016Tahuna-Menyikapi momentum HUT Proklamasi RI 17 Agustus 2016, Dharma Wanita Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olaharaga (Dikpora) Sangihe menggelar lomba gerak jalan, Jumat (22/07) kemarin.

Ketua panitia kegiatan, Maria Totopande SPd, MPd kepada sejumlah wartawan menjelaskan, lomba diikuti 21 peserta yang telah dipersiapkan dan mengikuti latihan yang cukup panjang.

Kegiatan tersebut juga menurut Kepala Sekolah SMP Negeri I Tahuna itu, juga merupakan respon para isteri dalam mendampingi maupun menunjang tugas suami selaku aparatur sipil negara (ASN), termasuk untuk membangun kebersamaan dan saling menghargai demi memperkokoh persatuan antar keluarga Dharma Wanita Persatuan dilingkup Dikpora Sangihe.

”Kegiatan ini diikuti Satuan Kerja Dikpora dan 8 Unit Pelaksana Teknis Kecamatan, yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke 71,”ungkap Totopande.

Sementara gerak jalan mengambil star dari halaman kantor Dikpora menyusur ruas jalan Kelurahan Tona melewati Rudis Bupati dan kompleks perumahan pejabat, jalan depan Polres, Kelurahan Soataloara serta kawasan pertokoan pusat kota dan finis di kompleks Boulevard Pelabuhan Terapung Tahuna.

Berhasil meraih juara pertama, Unit Pelaksana Teknis Dikpora Kecamatan Manganitu disusul juara kedua SMK Negeri I Tahuna serta juara ketiga Unit Pelaksana Tekni Kecamatan Tabukan Utara dan juara keempat SMA Negeri I Tahuna.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.