Gaghana Mulai Terbuka Pendamping Papan Dua

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME, dan Pdt. Meiva Salindeho-Lintang STh

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME, dan Pdt. Meiva Salindeho-Lintang STh

Tahuna-Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME, benar-benar sudah tak peduli dengan rekomendasi partainya yang telah mengusung Drs. H.R. Makagansa MSi sebagai
kandidat papan satu.

Terbukti, ia kelihatan enjoy saat menghadiri upacara bendera HUT Proklamasi RI ke 71, Rabu (17/08) kemarin di lapangan Gelora Santiago Tahuna. Tak hanya itu, politisi yang sudah dua periode menjadi wakil bupati Sangihe tersebut, bahkan tak merasa risih saat memasukki rumah dinas bupati, termasuk dengan santai langsung bertemu Bupati Makagansa dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang tengah menanti momen detik-detik proklamasi.

Yang juga menarik dari momen HUT Proklamasi RI kemarin, ternyata hadir kader Golkar Legislator Sulut, Pdt. Meiva Salindeho-Lintang STh yang digadang-gadang bakal menjadi pendamping papan dua Gaghana.

Dan bak gayung bersambut,  Gaghana maupun Lintang pun langsung mengiyakan ketika sejumlah wartawan menggiring keduannya untuk berfoto bersama sekaligus mendaulat sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati-Wabub yang akan dipasangkan dari Golkar dan koalisinya.

”Namanya politik, semua bisa terjadi atau berubah, dan kalau jujur saya pun tak akan menolak jika partai menugaskan untuk menjadi papan dua pak Gaghana,”demikian kata isteri mantan ketua DPD II Golkar sekaligus mantan Bupati Sangihe, Drs. Winsulangi Salindeho, yang turut diaminkan Gaghana ditemui usai upacara bendera kemarin.

Selain Lintang, sebelumnya Tim Pemenangan DPD II Golkar Sangihe juga telah meracik pemdamping Gaghana yang siap memenangkan pilkada, yakni Drs. Winsulangi Salindeho dan Kolonel CPM Doni Makaminan.

Sementara yang tak kalah menarik, Gaghana juga langsung meyakinkan soal partai yang akan menjadi koalisi Golkar nanti, sekaligus menepis adanya keraguan ia harus bersusah payah mencari partai pendukung lain.

”Jangankan perahu, bahtera pun sudah siap untuk mengusung saya,”ujar Gaghana.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.