Berakhir 2017,Program Generasi Sehat Cerdas Dialihkan ke Dandes

kepala BPM Kabupaten Sangihe, Drs T Kawasa

kepala BPM Kabupaten Sangihe, Drs T Kawasa

Tahuna-Menyusul akan berakhirnya Program Generasi Sehat Cerdas pada tahun 2017, pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kabupaten Kepulauan Sangihe mulai melakukan sosialisasi kemasing-masing kampung.

Sosialisasi ini terkait dengan akan dialihkannya Program Generasi Sehat Cerdas tersebut pada anggaran dana desa (Dandes). Demikain dikatakan Kepala BPM Sangihe, Drs. T. Kawasa kepada sejumlah wartawan, Selasa (20/09) kemarin.

Dijelaskan,sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman kepada pihak terakit dan berkompeten sekaligus dapat mempersiapkan segala sesuatu seiring dengan adanya pengalihan Program Generasi Sehat Cerdas dimaksud.

”Dari sekarang sudah disosialisasikannya, karena tahun depan Program Generasi Sehat Cerdas akan dialihkan ke anggaran dana desa,”ungkap Kawasa.

Sementara peran pihak BPM terkait Program Generasi Sehat Cerdas, hanya sekedar menggelar pelatihan-pelatihan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Nasional Pemuda Olahraga,karena bantuan langsung masyarakat, tambahan makanan, ibu hamil serta bantuan anak sekolah sudah bergeser ke dandes.

”Jadi pemerintah desa so mulai berbenah diri karena tahun 2017 Program Generasi Sehat Cerdas sudah dibiayai melalui dana desa,”ujarnya seraya menambahkan,sosialsiasi awal telah dilakukan BPM di Kecamatan Marore.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.